Rabu, 11 Desember 2013

Format Factory 2013

Format Factory 2013
Woooeeeyyyy... bro posting lagi nih... maklum namanya juga baru bisa bikin blog jadi semangat.. Oke. saya mau kenalin sebuah software nih namanya Format Factory, ini bagi kalian yang belum tahu. sebuah converter untuk merubah format  suatu media, entah itu video, musik atau gambar. oke langsung saja download Format Factorynya dibawah ini (versi terbaru).
via Softonic:
http://www.pcfreetime.com/download/FFSetup3.2.1.0.exe
via JoyDownload:
http://www.joydownload.com/wi/1/3/1/64/format-factory-3.2.1.exe



Ini sedikit contoh cara penggunaannya (Disertakan Gambar). Klik gambar untuk memperbesar.

  • Jika sudah diinstall, Seperti ini tampilan utama Format Factory.


  • Kita mulai. sebagai contoh saya akan mengubah format sebuah video ke 3gp yang sering digunakan oleh default HP manapun, untuk itu klik tabulasi Video kemudian saya klik All to 3GP.
















  • Kemudian pilih berkas atau file video yang akan dikonversi, pilih Add File.












  • Cari berkas video yang akan diubah, disini saya memlih video dengan nama "Avenged Sevenfold - Afterlife.avi" (perhatikan) video yang akan saya konversi berformat .avi.









  • Setelah diplih maka berkas tersebut sudah masuk kedalam seleksi pemformatan. Jika ingin mengubah kualitas output atau keluaran klik Output Setting. Output Setting berguna untuk mengubah kualitas gambar video tersebut tergantung dari ekstensinya, seperti kualitas suara, lebar layar, dll. Jika sudah klik OK.


  • File sudah siap untuk dikonversi.


  • Klik start untuk memulai proses konversi.

  • Tunggu hingga proses selesai 100%.

  • Jika sudah seleasai akan muncul tulisan completed di loading bar. Untuk melihat file keluaran dari hasil konversi klik kanan project yang sudah selesai lalu pilih Open Output Foder.

  • File sudah jadi, tinggal copas langsung ke HP.


  • Untuk mengatur bahasa agar lebih mudah dan cepat melakukan konversi pilih Language.

  • Pilih Select more languages dan cari bahasa Indonesia, untuk kembali ke bahasa inggris pilih Default.


Sekian dulu postingan saya,... maaf karena terlalu banyak gambar karena saya ingin menjelaskan lebih perinci. semoga artikel ini bermanfaat.. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar